EDI ANJAS Meninggal, Dunia Seni Sumatra Barat Berduka

Solok, jalurseleberiti.com – Innalilahi wa innailaihi rojiun, telah berpulang kepangkuan yang Maha Esa seorang SENIMAN senior Ranah Minang Edi Anjas (Mulyadi Sutan Marajo bin Munir) dan ayah dari Youtuber Minang Dafan mulifa (mulifa chanel).

Semasa hidup almarhum Edi Anjas dikenal sosok seniman yang rendah hati, itu dibuktikannya selalu mensupport seluruh penyanyi Minang dari zaman era modern sampai generasi milenial, nama beliau cukup besar di kancah musik minang.

Kepergian beliau meninggalkan duka cukup mendalam bagi seniman Sumatra Barat dan semua lapisan masyarakat Sumatra Barat, berseliweran ucapan belasungkawa di medsos Masyarakat Minang, yang menunjukan betapa beliau adalah orang yang sangat friendly dan suka memberi motivasi kepada penyanyi dan pemusik minang.

Edi Anjas yang biasa di panggil “Ayah” oleh masyarakat Sumatra Barat, lahir di Saniangbaka-Solok, 6 Juni 1957 dan wafat 7 Agustus 2021 di RS. M. Natsir, Kota Solok, menurut keterangan dokter mengalami pendarahan pada otak hingga oksigen tak sampai ke jaringan otak, setelah beberapa minggu sebelumnya almarhum masih aktif sebagai panitia berburu di Saniangbaka.

Menurut keterangan beberapa orang menyebutkan, beliau adalah orang yang selalu tersenyum dan selalu berusaha seperti biasa walau dalam keadaan sakit sehingga 6 Agustus 2021, pkl. 19 30 WIB, dilarikan ke RS. M. Natsir karena tidak sadarkan diri di rumah beliau.

Almarhum Edi Anjas, sudah banyak mengeluarkan karya lagu-lagu Minang ciptaannya, yang di nyanyikan artis-artis Minang, seperti :

Yen Rustam,
Vivi Mulifa,
Vennty Syofyam
Widya rezky
Yeni mustika
Mita viose
Andimon,
Rayola,
Renima, dll.

Semoga Almarhum Edi Anjas,
ditempatkan di syurga Allah, Aamiin.(DM)

Baca juga :

Aldi Taher Setuju Dengan Poligami Agar Terhindar Dari Perzinahan

Edi Cotok Penyanyi Legendaris Minang Dengan Genre Komedi

Lebih baru Lebih lama