ARAI Band Grup Musik dari Purwakarta

Purwakarta, jalurseleberiti.com -Berawal dari obrolan malam di pinggir jalan dengan ditemani beberapa cangkir kopi hitam, Andri (vokal), Indah (vokal), Adhe (gitaris 1), Restu (gitaris 2) dan Ruslan (keyboard) sepakat membentuk sebuah grup musik bernama ARAI Band (Artistic, Respect And Independent).

Grup musik indie yang berdiri pada 10 Oktober 2018, merupakan pendatang baru di belantika musik Nusantara, asal kota Purwakarta – Jawa Barat ini mengusung genre pop melayu.
Juni 2019 ARAI Band merilis single pertama “Tak Lagi Sama” yang di arransemen oleh Adit Improve dan Deni Linx (eks keyboardis Angkasa Band). Lagu ini bercerita dari kisah nyata tentang cinta yang tak di restui karena perbedaan agama dan strata sosial. Lagu ini juga sempat eksis di beberapa stasiun radio.

Pada Agustus 2019, ARAI Band mendapat kesempatan tampil dalam acara HUT RCTI ke 30 di Tribeca, Jakarta.

Seiring berjalan waktu, beberapa kali ARAI Band mendapat panggilan job, namun lebih sering ditolak karena memang faktor susahnya membagi waktu yang menjadi halangan dan juga belum lengkapnya para personil di dalam tubuh ARAI Band sendiri.
Akhirnya Chani (drum) dan Tandi (bass) ikut bergabung untuk melengkapi posisi yang kosong, meski tidak lama karena keduanya keluar dengan alasan ketidak cocokkan dengan genre yang diusung.
Selepas keluarnya Chani dan Tandi, masuklah Aiev dan Dendi untuk menggantikan.

Januari 2020 ARAI bergabung dengan Label Musik Indie dari Jakarta (Arrafi Record) dan merilis single yang menjadi hits andalannya “Bila Hati Rindu” yang kembali di arransemen oleh Adit Improve dan Deni Linx.
Lagu ini kembali eksis di beberapa stasiun radio.

Namun sayangnya, beberapa hari setelah merilis single terbaru, Indah, Aiev dan Dendi keluar karena suatu hal. Dengan sisa 3 personil, Andri, Adhe dan Ruslan, ARAI Band tetap berkarya. April 2020, Virda (vokal) dan Rizal (gitaris 2) bergabung lalu kemudian merilis single bertema kemanusiaan “Bencana Dunia (Corona).”

TETAP PRODUKTIF DI TENGAH PANDEMI

Menjelang usia band yang ketiga, ARAI sejauh ini sudah mempunyai 12 lagu. Terbaru, lagu “Terpenjara Rindu dan Takkan Gugur Setiaku” yang di bintangi oleh Siska/Siskuy (fashion modeling dan Tiktokers) sudah di rilis di berbagai platform music digital, termasuk di channel youtubenya ARAI Band.

Kedua lagu itu bercerita tentang seorang pria yang menjadi depresi berat karena ditinggal mati pujaan hatinya. Lalu nekat bunuh diri.
“Pandemi tidak menjadi halangan bagi kami untuk berkarya. Justru dengan berkarya, membuat kami selalu berpikir positif, tapi jangan lupa tetap patuhi Prokes dan ikuti anjuran pemerintah untuk di vaksin.” Tutur Andri.

Buah dari kesabaran para personel yang masih setia, pada awal Agustus 2021 ARAI Band mendapat kontrak kerja sama lagu dari musisi Nasional, Firman Siagian penyanyi lagu Kehilangan.

Lagu yang masih di rahasiakan judulnya ini, akan dinyanyikan oleh Firman Siagian dan Jimi Jangkrix dan di rilis di channel youtube “Firman Siagian Tv.”

“Sebenarnya, banyak orang yang tidak mendukung, banyak yang tidak suka dan selalu merendahkan kami dalam berkarya, ada yang bilang ngapain cuma buang-buang duit, terkenal kaga, tekor iya. Tapi kami selalu tutup telinga. Ambil positifnya aja, berarti diam-diam mereka selalu memperhatikan apa yang kami lakukan. Teruslah berkarya, karena karya itu kebebasan berekspresi tapi ingat jangan sampai kebablasan”.

“Pernah suatu hari saya di telepon A Ato (vokalis Angkasa) untuk bergabung di Nagaswara, tapi saat itu ARAI Band lagi kacau balau selepas keluarnya Indah, Aiev dan Dendi.
Mungkin belum rezeki kami disana. Meskipun harapan dan impian kami tinggi, ya semoga suatu hari nanti ARAI Band bisa mengharumkan kota kami tercinta, Purwakarta.”
Pungkas Andri.(Red)

Baca juga :

Ki Serbet Nova, Pembaca Puisi dan Penyanyi Panggung

Heru Tukul di Single Langgam Keroncong “Tragedi Virus Corona”

Lebih baru Lebih lama